Kepala Lapas Kelas I Semarang, Dadi Mulyadi, menendang bola futsal sebagai simbol dimulainya Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), di Lapas Kelas I Semarang, Senin (22/7/2019). Porsenap digelar hingga sebulan ke depan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.


SEMARANG – Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang alias Lapas Kedungpane menggelar Pekan Olahraga dan Seni bagi Narapidana (Porsenap). Kompetisi ini wajib diikuti seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) alias narapidana tersebut.

Kepala Lapas Kedungpane, Dadi Mulyadi, menjelaskan, gelaran yang sudah menjadi agenda tahunan ini digadang-gadang mampu membangun solidaritas, jiwa sportivitas dan kebersamaan antar WBP dan petugas Lapas Semarang.

“Harapannya ke depan kegiatan ini dapat berjalan lancar, penuh kebersamaan aman tertib lancar dan sportif,” jelasnya, Senin (22/7/2019).

Ketua Panitia Porsenap, Akhmad Herriansyah, menambahkan, tahun ini pihaknya akan mengagendakan bermacam perlombaaan dan pertandingan serta lomba-lomba tradisional.

“Ada futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, karaoke, senam poco-poco serta lomba tradisional seperti makan kerupuk, balap karung dan tarik tambang akan memeriahkan Lapas selama sebulan ke depan,” terangnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan parade peserta pertandingan futsal dari perwakilan padepokan Abimanyu hingga padepokan Lesmana dilanjut dengan penyerahan piala bergilir Kalapas Cup serta turnamen futsal antarpadepokan blok hunian WBP dengan penendangan bola pertama oleh Dadi Mulyadi. (ajie mahendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here