Foto Mediyanto Fajar K
Jopi Rissi selaku manager Band Rumah Pancasila saat memberi sambutan pada acara konser #dirumahaja di Studio Rumah Pancasila, Minggu (7/6).

SEMARANG – Konser #dirumahaja Band Rumah Pancasila yang disiarkan live streaming melalui channel Youtube Kompas TV Jateng siang tadi mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal ini tampak beragam komentar yang disampaikan penonton yang saat itu menonton acara ini. Pada konser kali ini Band Rumah Pancasila membawakan 10 lagu hasil karyanya sendiri.

“Hari ini Konser #dirumahaja Band Rumah Pancasila yang disiarkan langsung oleh channel Youtube Kompas TV Jateng membawakan 10 lagu,” ungkap Joppi Rissi selaku Manager Band Rumah Pancasila kepada rumpan.id Minggu, (7/6) siang.

Joppi menyebut lagu yang dibawakan diantaranya Bhineka Tunggal Ika, Mari Berbagi, Merah Putih, Dengarkan Suara Mereka, Bangsa Pelaut, Bumiku Surga Ku, Doa Untuk Indonesia, Kesembuhan Milik Manusia dan lagu Garuda yang semuanya ini diciptakan oleh Pendiri  Rumah Pancasila dan Klinik Hukum Theodorus Yosep parera.

Sedangkan satu lagu yang juga turut dibawakan pada konser tadi siang yaitu berjudul Pancasila. Lagu tersebut merupakan lagu perdana yang diciptakan dari grup Band ini, dan liriknya diciptakan oleh Alexandros Parera (12).

Selaku manager yang bertanggung jawab memajunya grup Band ini, Jopi mengaku sangat berterima kasih karena banyak dukungan yang datang untuk kesuksesan Band yang dipimpinnya. Dari banyaknya komentar yang masuk saat live, tampak masyarakat sudah mulai familiar dengan lagu-lagu yang dibawakan Band Rumah Pancasila.

“Alhamdulillah banyak respon positif dari para penonton hari ini dan sudah mulai familiar di telingga mereka, karena memang semua ini butuh perjuangan, komitmen dan semangat kebersamaan untuk membuat Band ini menjadi lebih besar. Kami juga bangga karena semua lagu yang dibawakan, kami ciptakan sendiri,” terangnya.

Joppi juga menyebut bahwa sekarang Band Rumah Pancasila sudah memiliki channel Youtube sendiri, dengan jumlah subscribernya mencapi 12 ribuan. Dia juga menyebut langkah ini untuk menunjukan keseriusan tim band dalam menyampaikan pesan melalui lagu-lagu yang diciptakan.

“Kepada semua pembaca rumpan.id, fans band Rumah Pancasila, dan semua follower media sosial Rumah Pancasila dan Klinik Hukum, ayo dukung kami untuk terus berkarya dengan subscribe channel youtube Band Rumah Pancasila, jangan lupa like, coment dan share ya..,” terangnya.

Joppi juga menyebut munculnya band baru di Kota Semarang yang digagas oleh Rumah Pancasila dan Klinik Hukum ini dengan misi menyampaikan pesan-pesan nasionalisme, pesan sosial sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini tampak dari komentar yang disampaikan akun Ketrin Mariana.

“Pencipta lagunya mantul, tukang arasemennya lagunya juga mantul, masnya personil band juga mantul, jwoos lur trus berkarya gaungkan rasa cinta tanah air.. nasionalisme.. sukses selalu lu,” sebut Akun Ketrin.

Komentar lain juga disampaikan oleh akun Eva Nurlatifah.

“Lagu yang membuat kita bersatu.. satu tanah satu air satu bahasa…. Indonesia!” kata Eva.

Sementara itu pada kesempatan lain Jefri Parera vokalis Band Rumah Pancasila mewakili semua timnya diakhir acara menyampaikan terima kasih kepada Kompas TV Jateng yang sudah bekerjasama dan tentunya juga kepada seluruh penonton yang selalu setia mendukung grup bandnya untuk terus berkarya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kompas TV, dan juga kepada seluruh penonton konser musik dirumahaja hari ini, semoga kami semua selalu diberi kesehatan dan semangat untuk terus berkarya,”tegas Jefri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here