SEMARANG – Bos Inul Vizta Semarang, Jimmy Raharjo merayakan ulang tahun kedua anaknya, Maximus Raharjo (1) dan Kimberly Raharjo (2), di Thamrin Square Semarang, Kamis (11/4/2019). Di balik kemeriahan pesta ulang tahun tersebut, terselip misi sosial untuk membantu penghuni Rumah Indonesia yang membutuhkan uluran tangan.

Jimmy menerangkan, seluruh tamu undangan diminta tidak membawa kado berwujud barang, tapi uang. “Kami mengundang sekitar 200 orang. Nanti, seluruh dana yang terkumpul dari tamu, akan kami serahkan ke Rumah Pancasila dan Klinik Hukum, untuk disalurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya di sela-sela acara ulang tahun.

Dana tersebut, akan diserahkan dalam wujud yang beragam. Bisa renovasi rumah tak layak huni (RTLH), membangun tempat mandi, cuci, kakus (MCK) bagi warga yang rumahnya belum ada kamar mandi, dan lain sebagainya.

Suami Riska Santoso ini mengaku, sudah melakukan survei ke beberapa tempat di Kota Semarang bersama tim Rumah Pancasila dan Klinik Hukum.

“Kami sudah melihat sendiri kondisi mereka yang butuh bantuan. Rencananya, kami akan bantu 15 warga dulu. Semoga ke depan, bisa lebih banyak lagi,” terangnya.

Perayaan ultah Maximus dan Kimberly sendiri berlangsung cukup meriah. Anak-anak yang datang, langsung diberi topi ala koboi, lengkap dengan syal atau bandana khas koboi.

Disediakan juga empat kuda poni berukuran kecil untuk menghibur anak-anak. Kuda-kuda itu bisa ditunggangi, kemudian keliling ke lokasi pesta. Sejumlah hewan seperti anjing, anak bebek, burung kakaktua, juga dipajang dalam pesta. (Ajie Mahendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here