SEMARANG- Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu Kabupaten Semarang resmi dibentuk. Prosesi pelantikan pengurus dilaksanakan di Timlo Solo Resto, Kamis (22/10/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah HAMI Bersatu Jawa Tengah, Sudjiarno Brotoaji, yang datang meresmikan secara langsung, mengucapkan selamat kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik.

Dirinya berharap  agar kader-kader yang baru saja dilantiknya tetap menjaga kode etik advokat,  integritas, serta profesionalitas dalam mengemban tugasnya.

“Advokat itu profesi yang officium Nobile, jadi tidak hanya bagaimana kita bekerja keluar, tetapi secara internal juga tingkah laku atau perbuatannnya juga harus mencerminkan sesuatu yang terhormat”, ungkapnya.

Sudjiarno juga mengatakan kader yang diangkatnya merupakan orang-orang pilihan, dimana sebelumnya dirinya bersama dewan Pengurus lainnya telah melakukan musyawarah terlebih dahulu.

Dia juga menegaskan bahwa HAMI tidak pernah memaksa para kadernya untuk ikut ke dalam organisasinya, sebab ia berharap HAMI dapat menjadi besar bukan karena kuantitas kadernya, tetapi karena kualitas para kadernya.

“Jadi semisal 10 saja tapi efektif dan bermanfaat kenapa tidak,   dari pada ribuan tapi yang aktif sepuluh persennya saja tidak ada,” tegasnya.

Berkaitan dengan program layanan hukum di masa pandemi, Sudjiarno mengaku cukup mengalami kesulitan dalam memberikan pelayanan hukum. Akan tetapi dirinya merasa senang, sebab masyarakat turut proaktif dalam mencari pelayanan hukum dengan menghubungi pihaknya melalui telepon maupun media sosial.

“Intinya kita sebisa mungkin memanfaatkan media yang ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sejalan dengan Sudjiarno, Ketua Dewan Penguru Cabang HAMI bersatu Kabupaten Semarang yang baru saja dilantik, Doni Andretti, mengatakan pihaknya siap memberikan warna pada penegakan hukum di indonesia dengan memberikan pelayan hukum secara gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Akan tetapi karena kami ada di Kabupaten Semarang, maka kami  akan lebih Fokus memberikan bantuan hukum gratis di wilayah Kabupaten Semarang”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here