FOTO DOK. POLDA JATENG
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel (dua dari kiri berseragam) didampingi istri Ny. Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Semarang Rabu (25/12/2019) malam.


SEMARANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel beserta istri Ny. Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel sebagai Ketua Bhayangkari Jawa Tengah melakukan pengecekan beberapa pos pengamanan (pospam) di Kota Semarang, Rabu (25/12/2019) malam.

Di antara yang dikunjungi adalah Pospam Gereja Katedral Semarang di kawasan Bundaran Tugu Muda dan pospam Simpanglima, serta tempat wisata Kota Lama Semarang.  

“Meskipun ibadah Natal telah selesai tapi tetap diamankan oleh Polri dan TNI,” kata Rycko saat kunjungan via siaran pers yang diterima rumpan.id, Kamis (26/12/2019).

Saat pengecekan malam hari itu, Kapolda selain didampingi istri juga ikut serta Kabid Humas Kombes Pol Iskandar Sutrisna dan Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Rudi Antariksa. Mereka mengendarai motor gede (moge) dinas kepolisian.

Pengecekan juga dilakukan Kapolda untuk memastikan kesiapan penembak jitu di pospam Natal yang sudah disiapkan. Penembak jitu memang sengaja ditempatkan untuk melakukan tindakan terukur jika terjadi insiden yang membahayakan masyarakat luas.   

Pengecekan juga dilakukan untuk pos-pos pengamanan dan pelayanan Tahun Baru pekan depan. Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel selaku ibu Bhayangkari Jawa Tengah juga memberikan bingkisan kepada petugas pengamanan yang ditempatkan di sana.  (eka setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here