Dokumentasi Humas Polri
Kapolda Ijen Ahmad Lutfi (tengah) didampingi forkominda saat memberikan keterangan pers dihadapan awak media di Kelurahan Panggung Lor Semarang Utara, Rabu (4/6/2020)

SEMARANG – Kapolda Jateng dan Pemprov Jateng akan memberdayakan masyarakat sekaligus untuk mengoptimalkan Kampung Siaga Covid-19.

Salah satu yang menjadi percontohan di Kota Semarang adalah kampung siaga covid di RW 6, Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan menghadapi skema new norma, harus ada edukasi dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Karena itu, keberadaan kampung siaga covid menjadi penting di lingkungan masyarakat.

“Tadi kami sudah keliling, sangat luar biasa karena di dalam kampung ini ada dapur umum, ruang isolasi mandiri dan pembuatan produksi jamu penambah imun. Ini contoh kehidupan warga yang mengutamakan gotong royong,” ujar Kapolda didampingi Forkompinda Kota Semarang seusai berkeliling di kampung siaga covid, Rabu (3/6/20).

Kapolda menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan kampung siaga covid di 35 Polres dengan jumlah keseluruhan 475 tempat. Kemudian pada pekan ini, pihaknya akan mempersiapkan 870 kampung siaga covid.

“Sehingga diharapkan dengan cepat akan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Kapolda secara khusus mengapresiasi Kampung Siaga Covid-19 di wilayah RW VI, Kelurahan Panggung Lor, Semarang Utara. Kampung di wilayah ini sudah dilengkapi imbauan terkait protokol kesehatan hingga keberadaan dapur umum yang bisa diperuntukkan untuk masyarakat setempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here