Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat sore Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah tentu mengapresiasi setiap kegiatan apapun bentuknya dari luar lembaga apapun, yang berupaya untuk mempertahankan dan menjaga serta merawat Pancasila.

Kemudian, menyampaikan informasi terkait Pancasila, nilai – nilai Pancasila kepada masyarakat termasuk yang selama ini sudah dilakukan oleh Rumah Pancasila.

Terlebih lagi, karena Rumah Pancasila ini digagas oleh aktivis dan tokoh hukum yang saya kenal memiliki idealisme yang baik, tentu juga menjadi nilai tambah untuk melayani kepada kepentingan publik.

Dan yang dilakukan Rumah Pancasila sebenarnya tidak jauh dengan apa yang dikerjakan oleh Bawaslu dan dan lembaga negara, bahwa kami juga punya posisi dan peran yang sama untuk memastikan nilai – nilai Pancasila dan konstitusi bisa terwujudkan dan tersampaikan ke masyarakat.

Bawaslu, menerjemahkan kegiatan merawat Pancasila, merawat konstitusi, dengan menjamin hak konstitusional warga negara. Rumah Pancasila dengan perannya sendiri, juga berperan untuk menyampaikan informasi dan pendidikan kepada masyarakat, sesuai dengan nilai – nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Semarang, Jumat 21 Desember 2018 M. Fajar Subkhi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here