FOTO DOKUMENTASI UVO SEMARANG
Komunitas UVO Semarang membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di Simpang 7 Kawasan Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (16/5/2019) sore jelang Magrib.


SEMARANG – Berbagi tak harus menunggu kaya. Karena berbagi sejatinya adalah kekayaan itu sendiri. Bentuk dari rasa syukur kepada Tuhan atas nikmat hidup ini.

Seperti yang dilakukan Unnes Vespa Owners (UVO), komunitas yang berisi anak-anak muda pecinta Vespa di Kota Semarang, di bulan Ramadan ini. Mereka, menggelar acara bagi-bagi takjil gratis, Kamis (16/5/2019) sore.

Lokasinya di Simpang 7 Kawasan Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Sedari sore, mereka berkumpul di sana, mencegat pengendara yang melintas, untuk kemudian diberi takjil gratis.

“Tadi ada sekitar 100 takjil yang kami bagi-bagi gratis, dananya dari uang kas UVO,” ungkap Ari Eko Budianto alias Ari Kinjenk selaku Ketua Umum UVO kepada rumpan.id, Kamis.

Ari mengatakan, ini adalah salah satu kegiatan sosial yang dilakukan UVO. Artinya, selain berkegiatan seputar Vespa, seperti touring maupun mengikuti jambore, Komunitas UVO juga tetap melakukan berbagai kegiatan sosial.

Harapannya, kegiatan sosial semacam ini juga bisa ditiru oleh anak-anak muda lain, termasuk komunitas-komunitas lain. Sebab, semangat berbagi haruslah tetap ada dalam setiap lini kehidupan. Meski sederhana, diharapkan kegiatan seperti itu bisa memberi manfaat bagi yang lain.

Pembagian takjil itu dimulai sore menjelang berbuka puasa. Jadi, pengendara yang belum sempat membeli takjil untuk setidaknya membatalkan puasa ketika Magrib tiba, bisa menikmati gratis.

Persiapan pembagian takjil gratis komunitas UVO itu dilakukan mandiri. Para anggotanya, termasuk dibantu para istri bagi mereka yang sudah berkeluarga, seharian sibuk menyiapkan takjil. Semangat berbagi dan saling bantu dilakukan mulai dari persiapan hingga pembagian takjil.

UVO Semarang sendiri sudah dibentuk sejak tahun 2000 silam pada bulan Mei. “Nanti akan ada syukuran ulang tahun (UVO), hari Minggu,” tutup Ari. (eka setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here