FOTO. DOK KOMUNITAS MAGER
Kegiatan One Day Fun Day (ODFD) yang digelar Komunitas Mahasiswa Bergerak (MAGER) di Kembangarum, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Minggu (12/1/2020).


SALATIGA – Mahasiswa Bergerak (MAGER) Salatiga mengadakan One Day Fun Day (ODFD) pada Minggu (12/01/2020) sebagai upaya untuk mengisi waktu libur panjang mahasiswa dengan kegiatan produktif.

ODFD merupakan kegiatan rutin komunitas MAGER. Dilakukan di 2 hingga 5 lokasi, satu kali tiap semesternya.  

Kegiatan hari ini dilakukan di Kembangarum, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Pesertanya sekira 50 anak-anak dan 30 relawan mahasiswa.

Kegiatan bagi 3 bagian, mulai dari permainan edukatif, kelas kreatif dan mendongeng. Para relawan mahasiswa butuh waktu seminggu untuk persiapan kegiatan tersebut.

Founder MAGER, Mega Herawati, mengatakan selain persiapan selama satu minggu sebelum kegiatan juga telah diadakan training untuk para relawan sebelum terjun langsung ke anak-anak.

“Para volunteer (relawan) juga telah dilatih pada 5 Januari (Minggu) di Pendopo Taman Kota Salatiga,” papar Mega melalui siaran pers Komunitas MAGER yang diterima rumpan.id, Minggu (12/1/2020).

Dengan adanya acara ini diharapkan mahasiswa dapat mengisi liburannya dengan berbagi bersama adik-adik di Salatiga agar lebih giat belajar.

“Jadi liburan mahasiswa bermanfaat dan tidak digunakan untuk senang-senang saja” ungkap mega.

Matius selaku salah satu relawan juga merasa sangat senang dengan adanya acara ini. Dia berharap kegiatan ini terus ada dari generasi ke generasi.

“Jadi membawa dampak positif buat adik-adiknya,” papar Matius.

Senanda dengan Matius, Mega juga berharap agar komunitas MAGER tidak hanya berda di Salatiga saja sehingga dapat berkembang ke kota-kota lain.

“Semoga MAGER terus berkembang tidak hanya di Salatiga saja sehingga bisa lebih memberi dampak positif kepada anak-anak,” pungkas Mega.

Penulis: Anis Sapitri (Komunitas MAGER)

Editor: Eka Setiawan (rumpan.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here