FOTO DOK. LAPAS KELAS I SEMARANG
Para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Semarang mengikuti konseling dan kajian dari Wisata Hati Semarang, Sabtu (20/7/2019).


SEMARANG – Seratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, mengikuti konseling dan kajian dari Wisata Hati Semarang, Sabtu (20/7/2019) pagi.

Lokasinya di Padepokan Lesmana, komplek Lapas Semarang. Lewat kegiatan itu, diharapkan mereka bisa aling menyemangati dan mengingatkan menjalankan kesempurnaan ibadah.

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Dadi Mulyadi, menerangkan, Majelis Konseling Wisata Hati memang punya agenda rutin untuk memberikan bantuan dan bimbingan yang tepat bagi WBP.  

“Wisata Hati Semarang selalu mengadakan konseling, kajian serta berikan motivasi semangat bagi WBP di lapas. Semoga kedepannya Wisata Hati dapat selalu istiqomah mendampingi WBP Lapas Semarang,” kata Dadi melalui siaran pers yang diterima rumpan.id, Sabtu.

Majelis Konseling Wisata Hati kerap memberikan bantuan kepada jamaah WBP Lapas Semarang. Salah satu tujuannya, agar dengan potensi yang dimiliki mampu mengembangkan diri secara optimal dengan jalan menemukan Tuhan.

Menegakkan yang wajib, mencintai yang sunnah, memahami diri, memahami lingkungan, serta mengatasi hambatan guna menentukan rencana masa depan yang lebih baik.

Konselor Majelis Konseling Wisata Hati, Siti Juriah, pada kegiatan itu memaparkan setiap manusia yang hidup pastilah mempunyai masalah. Tapi, masalah bukanlah suatu hambatan, tapi sebuah peluang untuk lebih dekat dengan Tuhan.

“Mari terus selalu berbenah mempersembahkan yang terbaik dalam masa hidup kita dengan semangat pantang menyerah,” ajaknya.

Selain konseling dan kajian, Majelis Wisata Hati Semarang juga mempunyai program kerja, riyadhoh, buka puasa bersama, sedekah Jumat, seminar dan pelatihan, terapi holistik, serta bakti sosial. (ajie mahendra)

FOTO-FOTO DOKUMENTASI LAPAS KELAS I SEMARANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here