FOTO RUMPAN.ID/NANDA KHOHAR
Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 8 Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, membagikan nasi bungkus gratis kepada warga dan pengendara yang melintas Jalan Dr Setia Budi, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (1/11/2019) pagi.


SEMARANG – Bagi sebagian orang, hari Jumat dipercaya sebagai hari baik untuk berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW8 Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (1/11/2019).

Pagi itu, mereka menyiapkan puluhan nasi bungkus untuk dibagikan gratis. Sasarannya adalah warga ataupun pengendara yang melintas di seputaran Jalan Dr Setia Budi Kota Semarang, tak jauh dari kampung mereka.  

Nur sebagai salah satu pengurus bercerita, kegiatan ini sudah setahun berjalan. Nasi bungkus didapat dari iuran kas RW dan beberapa sumbangan dari warga RW 08 dan sekitarnya.

“Biasanya yang mengambil ya tukang sapu jalan, sopir angkot, tukang ojek dan beberapa pengguna kendaraan yang melintas,” kata Nur kepada rumpan.id.

Kegiatan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga sesaat sebelum ibadah Salat Jumat.

“Kegiatan ini pertama kali diusulkan oleh RT 02 saat acara arisan RW,” tambah Widya selaku salah satu pengurus kegiatan Jumat Berbagi.

Pengurus kegiatan berharap agar seluruh warga Indonesia yang memiliki rezeki lebih agar dapat menyisihkan sebagaian untuk bersedekah.

“Semoga orang-orang yang memiliki rezeki lebih agar bisa menyisihkan sedikit karena masih banyak orang yang membutuhkan bantuan dari kita yang memiliki rezeki lebih,” tutup Widya. (Nanda Khohar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here