FOTO-FOTO RUMPAN.ID/EKA SETIAWAN
Mobil terbakar di ruas Flyover Jatingaleh Kota Semarang, Jumat (6/9/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

SEMARANG –Sebuah mobil hangus terbakar di flyover Jatingaleh, tepatnya di Jalan Teuku Umar Kota Semarang, Jumat (6/9/2019) malam. Insiden terjadi sekira pukul 20.30 WIB di arah selatan ke utara.

Mobil yang terbakar itu berjenis Toyota Kijang tahun 1993 pelat nomor H 8472 YG. Pengemudi mobil bernama Lilik Tri Hantanto warga Jalan Singosari Kota Semarang.  

“Saya dari Banyumanik mau pulang ke Singosari (Jalan Singosari Semarang), mengemudi sendirian di mobil,” kata Lilik kepada rumpan.id di lokasi.

Lilik menceritakan, ketika mobilnya sampai lokasi kejadian, tercium bau benda terbakar. Ternyata api sudah muncul dari AC bagian bawah mobil. Dia yang panik berusaha mengeluarkan aneka benda mudah terbakar seperti karpet dari mobilnya.

“Mobil saya tepikan, saya keluar menjauh,” lanjutnya.

Api ternyata dengan cepat membesar. Tak sampai 30 menit, mobilnya sudah hangus terbakar habis.

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk memadamkan api

Pantauan di lokasi kejadian, insiden itu sempat membuat jalur dari selatan ke utara tersendat. Jalur sebaliknya pun demikian, sebab banyak pengendara memelankan kendaraannya untuk melihat insiden.

Beberapa warga berkumpul dan mendekat di lokasi kejadian. Beberapa di antara mereka terlihat mengabadikan insiden itu menggunakan kamera ponsel.

Sementara, sebuah mobil pemadam kebakaran dari sektor Banyumanik tiba di lokasi begitu mendapat laporan dari petugas bankom (bantuan komunikasi). Petugas langsung melakukan pemadaman begitu sampai lokasi.

api berhasil dipadamkan

Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Rokhana Sulistyaningrum, memastikan tidak ada korban jiwa pada insiden itu.

“Pengemudi saat itu baru pulang kerja. Penanganan selanjutnya dilakukan oleh Unit Laka (Unit Lakalantas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang),” kata Kapolsek yang berada di lokasi kejadian.

Rokhana dan anggotanya terlihat di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga mengurai ketersendatan arus lalu lintas yang sempat terjadi saat kejadian terbakarnya mobil itu. (eka setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here