FOTO DOK. LAPAS KEDUNGPANE
Suasana pertandingan voli antarblok hunian di Lapas Kelas I Semarang alias Lapas Kedungpane, Rabu (9/10/2019).


SEMARANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang alias Lapas Kedungpane menggelar final pertandingan voli antarpadepokan blok hunian. Final lomba itu digelar Rabu (9/10/2019).

Pertandingan final itu mempertemukan antara tim dari Padepokan Bima melawan Padepokan Drupada. Padepokan Bima menang dengan skor 3 – 0.

Pertandingan voli antarnarapidana ini digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2019 yang sudah dimulai sejak 30 September 2019. Hari Dharma Karyadhika sendiri merupakan hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia.  

Ketua Panitia Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, Tribowo, mengapresiasi semua peserta pertandingan yang berjalan tertib dan profesional.

“Pertandingan ini sebagai refreshing bagi narapidana agar tidak bosan. Juga untuk mengasah bakat dan minat mereka dalam bidang olahraga,” kata Tribowo yang juga menjabat Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas I Semarang, melalui siaran pers yang diterima rumpan.id Rabu petang.

Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Kelas I Semarang, Ari Tris Ochtia Sari, menjelaskan pertandingan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun.  

“Pertandingan voli merupakan salah satu model pembinaan dalam bidang olahraga dan untuk mencetak narapidana yang punya bakat olaharga, untuk menyalurkan hobinya,” jelas Okta, sapaan akrabnya.  

Salah satu narapidana dari Padepokan Bima, Agus, mengaku senang bisa ikut pertandingan voli di Lapas tempatnya ditahan.  

“Ini suatu momen untuk melatih kebersamaan dan kekompakan,” kata terpidana 1 tahun 6 bulan sebab kasus penipuan itu.  

Di Lapas Kelas I Semarang sendiri, selain mengadakan pertandingan voli, juga digelar pertandingan futsal, badminton dan tenis meja. Aneka pertandingan ini digelar hingga puncak acara yakni pada 30 Oktober 2019.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here