FOTO-FOTO DOKUMENTASI LAPAS KELAS I SEMARANG
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Semarang tampil mengenakan pakaian adat di pentas untuk lomba karaoke yang digelar di komplek Lapas, Sabtu (20/7/2019). Lomba karaoke digelar untuk para WBP dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar Lomba Karaoke antarpadepokan blok hunian, Sabtu (20/7/2019). Lomba diikuti para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Lomba tarik suara ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI). Saat menyanyi di atas panggung, para peserta lomba mengenakan pakaian adat daerah maupun pakaian ala pejuang kemerdekaan saat itu.  

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Dadi Mulyadi, mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, itu adalah wujud sinergi antara seluruh jajaran Lapas maupun WBP sekaligus untuk tetap menjaga kondusivitas dan silaturahmi.  

“Semoga apa yang kita laksanakan ini ada nilainya di mata Allah SWT,” kata Dadi, melalui siaran pers yang diterima rumpan.id, Sabtu.  

Kegiatan itu, sebut Dedi, adalah bagian dari pembinaan para narapidana di Lapas Semarang. Lomba tersebut diselipkan sebagai sarana rekreasi sekaligus hiburan bagi para WBP.

“Kebetulan momennya tepat untuk memeriahkan HUT RI. Kegiatan ini juga sebagai upaya mengembangkan bakat seni suara yang dimiliki WBP,” lanjutnya.  

Lomba karaoke ini berlangsung meriah. Suasana makin semarak saat para pegawai menyumbangkan beberapa buah lagu sebagai tanda peresmian lomba.  

Para peserta lomba itu jumlahnya 30 orang, merupakan perwakilan dari masing-masing blok hunian. Sementara untuk juri, dipilih dari para pegawai Lapas Kelas I Semarang yang ahli bidang tarik suara ini.  

“Lomba berjalan dengan meriah dan WBP begitu antusias mengikutinya sehingga acara berlangsung aman dan tidak mengganggu proses pembinaan di Lapas,” tutup Kalapas. (eka setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here