FOTO DOK. RUTAN BATANG
Tes urine kepada pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Batang, Jumat (11/10/2019).

BATANG – Seluruh pegawai dan beberapa warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Batang dites urine, Jumat (11/10/2019) pagi. Tes urine itu dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang.

Kegiatan dipimpin Plt Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Batang, Puspita Sari Mumpuni. Para petugas dan WBP diperiksa pupilnya dilanjut tes urine. WBP yang dites adalah mereka yang terjerat kasus narkotika.

“Tidak ada yang positif,” kata Puspita melalui siaran pers Rutan Batang yang diterima rumpan.id, Jumat.  

Kepala Rutan Batang, Yusuf Gunawan, menyebut kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut dari Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengenai pelaksanaan tes urine bagi pegawai pemasyarakatan.

“Jadi tidak hanya dilakukan di Rutan Batang, tetapi juga dilaksanakan serentak di lapas dan rutan seluruh Indonesia,” ujar Yusuf.

Ka Rutan Batang, Yusuf Gunawan, juga dites urine.

Yusuf yang hari itu juga dites urine, sangat berterimakasih kepada pihak BNNK Batang atas komitmennya bersama-sama memberantas peredaran narkotika, tak terkecuali di dalam rutan. Sebab, potensi peredaran narkotika di kalangan WBP masih ada.   

“Semoga Rutan Batang dapat mempertahankan bebas dari peredaran narkotika yang telah diraih lebih dari enam tahun berturut-turut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rutan Batang sendiri telah mendapatkan sertifikat bebas penyalahgunaan narkotika dari BNNK Batang sejak tahun 2012. (sutrisno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here