Foto Dokumentasi Humas Polda jateng
Sejumlah senjata tajam yang berhasil diamankan petugas di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Selasa (2/6/2020)

SEMARANG – Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas (KPTE) Kota Semarang mengamankan seorang pemuda  yang kedapatan membawa golok dan parang masuk kawasan mapolsek tersebut. Pemuda itu sebelumnya mondar mandir di depan mapolsek. 

Informasi yang dihimpun rumpan.id orang yang diamankan adalah Yamani (27) berdomisili di Dukuh Glagahwangi  Rt 03/04 Polahharjo Kabupaten  Klaten. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (2/6/2020) sore sekira pukul 16.35 WIB.

“Masih dilakukan pendalaman,” terang Kapolda Irjen Pol  Ahmad Lutfi melalui pesan WhatsApp saat dikonfirmasi rumpan.id Selasa (2/6/2020) malam.

Adapun alat bukti yang berhasil diamankan oleh petugas berupa Tas Ransel Warna hitam biru berisi ijazah sebuah sekolah menengah kejuruan di Trucuk Kabupaten Klaten, akta kelahiran, kartu keluarga, KTP, SIM, Rekening BCA atas nama Y, BPKB Sepeda motor Yamaha Vega ZR, buku tulis warna merah muda, buku saku Al Fajr Tour and Umroh, formulir pendaftaran ABK, Atam BCA, senter, bendera merah putih, kain mori dan uang tunai senilai Rp. 5.985.000.

Selain itu petugas juga mengamankan senjata tajam yang diduga dibawa oleh Y diantaranya Kunci L Ketapel, Golok bergagang ukir harimau, Parang bermata dua dan Gunting warna hitam.

“Karena saat dimintai keterangan yang bersangkutan keterangannya tidak stabil, maka Besok kami akan berkoordinasi dengan rumah sakit jiwa,  dan nanti hasilnya akan kita konfirmasi lebih lanjut,” tegas Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here