FOTO DOK. POLSEK NGALIYAN
Sepeda motor korban yang dicuri pelaku


SEMARANG – Aparat Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Ngaliyan menangkap 2 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah hukumnya.

Pencurian terjadi pada Kamis 8 Agustus 2019 pukul 02.20 WIB. Para pelaku berhasil ditangkap pada Rabu 21 Agustus 2019 sekira pukul 18.00 WIB di wilayah Mijen Kota Semarang.

Kapolsek Ngaliyan, AKP R Justinus, menyebut korban pencurian sepeda motor itu bernama Azam Ghozali Isnain,21,seorang pekerja swasta asli Kendal yang bertempat tinggal di Tambak Aji RT02/RW12 nomor 60, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.  

“Korban ketika itu pulang ke kos setelah makan di warung. Sepeda motor diparkir di area parkir kos dan korban tidur,” kata Justinus melalui rilis yang diterima rumpan.id, Jumat (23/8/2019) siang.

Saat korban bangun dan bersiap berangkat kerja, sekira pukul 19.00 WIB, sepeda motornya sudah tidak ada di tempat parkiran. Berbekal dari Closed Circuit Television (CCTV), terlihat sepeda motor korban dicuri.

“Satu pelaku mengambil, seorang lainnya menunggu di luar menggunakan sepeda motor,” lanjutnya.  

Berbekal laporan korban, polisi melakukan penyelidikan. Dari kinerja polisi itu, dua pelaku berhasil ditangkap.

Keduanya yakni; Kasyanto alias Sinang, 27, seorang swasta, warga Dusun Duduhan RT02/RW02, Kelurahan Mijen, Kecamatan Mijen, Kota Semarang dan BY Riyan Ali Candra, 23, warga Rejowinangun RT02/RW02, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Keduanya pria yang tak lulus SD.

Polisi juga mengamankan sepeda motor korban yakni Honda Beat warna hitam tanpa pelat nomor, sepeda motor sarana pencurian yakni Honda Scoopy tanpa pelat nomor, sebuah helm merek VOG warna putih milik pelaku dan sebuah jaket warna cokelat milik pelaku.   

Dua pelaku disangka Pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP yang berbunyi “Pencurian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu”.  

“Keduanya ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Justinus. (eka setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here