Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji (tengah) saat meresmikan peluncuran kendaraan Tim Tindak Covid-19 di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Selasa (22/9/2020) pagi.

SEMARANG – Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji meluncurkan kendaraan Tim Tindak Covid-19 di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng pada Selasa (22/09/2020) siang. Launching ini bagian dari memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65.

Kegiatan implementasi polisi lalu lintas tersebut diberi tema “Road Safety Policing:Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045” untuk tindak Covid-19 di Indonesia.

Wakapolda menyampaikan mengenai penanganan dan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan yang masih marak di berbagai kota. Dia mengatakan, penerapan sanksi tiap kabupaten/kota bervariatif, dan mengedepankan bentuk sanksi sosial, namun tetap dengan tindakan tegas.

“Jawa Tengah masih  menjadi wilayah dengan kenaikan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Tim tindak Covid ini akan memberi ketegasan dan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,” kata Abi.

Hadir dalam kegiatan itu Dirlantas Kombes Pol Rudy Syafirudin, Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Aliyansyah Lubis serta sejumlah pejabat utama Polda Jateng.

Acara dibuka langsung oleh Wakapolda. Secara simbolis dilakukan pemecahan kendi dan formasi kendaraan roda dua sebanyak 16 unit dan roda empat sebanyak 472 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here